Manfaat Bercinta Saat Hamil - Ada Yang Asik
Ada Yang Asik - Manfaat Bercinta Saat Hamil - Ladies, sebagian orang percaya bahwa berhubungan seks saat Anda hamil dapat membantu kelancaran proses persalinan. Tak jarang pula ada pasangan yang masih ragu bila ingin berhubungan seks saat Anda sedang hamil. Hal itu wajar saja terjadi mengingat gerakan seks yang bisa menimbulkan goncangan pada janin.

Lalu amankah berhubungan intim saat Anda sedang hamil? Tak jarang banyak wanita hamil ketakutan bahwa hubungan seks akan menggugurkan janinnya. Padahal hal itu tidak mungkin terjadi, karena bayi terletak di dalam kantung amnion dan dikelilingi cairan ketuban yang melindunginya dari benturan dan cedera. Seperti yang dijelaskan pada situs essentialbaby.com.au, berikut manfaat berhubungan seks saat hamil:

1. Meningkatkan keintiman
Saat hamil mungkin kemesraan akan sedikit berkurang karena cenderung lebih memperhatikan kehamilan Anda. Dengan sesekali bercinta maka rasa penolakan antara kedua pasangan akan terhalaukan. Hubungan antara suami istri bisa kembali mesra seperti sebelumnya.

2. Sirkulasi darah meningkat
Seks dapat memicu produksi adrenalin dan meningkatkan denyut jantung sehingga dapat meningkatkan sirkulasi darah. Sehingga, suplai oksigen ke seluruh tubuh dan janin menjadi lebih lancar.

3. Analgesik
Saat bercinta, tubuh akan memproduksi hormon erdorfin. Hormon ini bisa mengurangi rasa nyeri atau berfungsi sebagai analgesik.

4. Kulit halus
Selain memproduksi erdofin, berhubungan seks saat hamil bisa meningkatkan produksi hormon estrogen. Jadi, selain menyenangkan seks juga bisa membuat kulit menjadi lebih halus.

5. Penghilang stress
Umumnya, wanita hamil akan sering merasa pusing dan stres akibat kondisi tubuh kurang nyaman. Salah satu cara untuk menghilangksn stress pada ibu hamil adalah dengan melakukan hubungan seks. Seks bisa membantu melepaskan ketegangan fisik akibat kehamilan.

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/rsk) vemale.com

0 komentar:

Posting Komentar

!!! PERINGATAN !!!
Blog Cafe Asik, blog khusus dewasa, hanya untuk hiburan semata. Bagi yang merasa belum dewasa dan mungkin tidak berkenan berada disini, silahkan tinggalkan halaman ini.
Segala bentuk akibat yang ditimbulkan dari konten blog Cafe Asik bukan tanggungjawab pengelola blog Cafe Asik. Resiko ditanggung penumpang.
TERIMA KASIH